Langsung ke konten utama

Tips Mudah Nan Murah Untuk Hidup Lebih Sehat

Terkadang banyak orang rela menghamburkan uangnya demi menjaga kesehatan. Padahal mendapatkan kesehatan tak harus mahal. Seperti 6 tips sederhana yang super hemat berikut ini.


1. Jalan Kaki 15 Menit Setiap Hari


Jalan kaki 15 menit setiap hari sudah mampu membantu menurunkan kolesterol, melancarkan aliran darah, menjaga kesehatan jantung serta menurunkan berat badan. Selain mudah dan hemat, jalan kaki bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan pun dan dimana pun.

2. Rajin Mencuci Tangan


Salah satu kebiasaan yang sangat mudah dilakukan yaitu mencuci tangan. Selain membuat tangan bersih, kegiatan mencuci tangan juga bisa membuang bakteri, kuman bahkan virus. Rajinlah mencuci tangan sebelum dan sesudah makan serta setelah melakukan aktivitas. Akan jauh lebih baik jika kita mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Jangan lupa membersihkan sela-sela jari dan kuku, karena kuman dan virus sering tertinggal di bagian tersebut.

3. Higienis Saat Memasak


Cuci hingga bersih segala sesuatu yang hendak dimasak. Jangan lupa untuk mengganti piring yang dipakai untuk menaruh makanan mentah, jika Anda ingin meletakkan makanan yang sudah matang. Kemudian cuci bersih tangan Anda sebelum menyajikannya.

4. Memakai Masker Saat Berkendara


Masker membantu kita mengurangi porsi polusi yang masuk ke dalam tubuh melalui sistem pernapasan. Tak hanya itu, masker juga mampu mengurangi dinginnya suhu udara yang terhirup. Kenakanlah masker saat Anda berkendara.

5. Higienis Saat Di Toilet Umum


Hindarilah menggunakan handuk yang telah disediakan di toilet umum untuk mengeringkan tangan. Akan lebih aman jika Anda membawa tisu dari rumah atau menggunakan mesin pengering yang sudah tersedia di situ supaya tak terkontaminasi bakteri maupun kuman.

6. Sediakan Obat-obatan Di Rumah


Sediakan obat-obatan di rumah untuk penanganan pertama jika ada anggota keluarga yang sakit. Jangan lupa untuk menaruh obat-obatan tersebut jauh dari jangkauan anak-anak. Hindarkan juga penyimpanannya dari tempat yang lembab maupun yang terpapar sinar matahari.

Sumber

Komentar