Langsung ke konten utama

Arsenal, Klub Pertama Yang Disiarkan Langsung Melalui Televisi


Bagi kita yang berjarak ribuan mil dari daratan Inggris, menonton Premier League di televisi tentu saja merupakan hal terbaik yang bisa kita lakukan ketimbang harus langsung datang ke stadion yang jelas membutuhkan biaya tinggi.
Pilihan lain yang baru muncul untuk menyaksikan klub kesayangan kita bertanding secara langsung adalah melalui internet streaming, namun hal ini masih belum cukup lumrah karena dibutuhkan jaringan internet yang baik.


Era televisi memang mulai mendunia di tahun 70-an, namun sesungguhnya siaran langsung sepakbola di televisi telah dimulai 30 tahun sebelumnya yakni tepatnya di tahun 1937.

Adalah pertandingan Arsenal kontra Arsenal Reserve pada tanggal 16 September 1937 yang menjadi tonggak awal dimulainya siaran langsung Pertandingan sepak bola di televisi.



Arsenal memang sangat saat itu dikenal sebagai pelopor pembaruan dalam sepakbola, baik dalam hal teknis, strategi maupun inovasi-inovasi lain. Bahkan 10 tahun sebelum menyiarkan secara langsung pertandingan via televisi, tepatnya 22 Januari 1927, Arsenal pula yang memulai siaran langsung sepakbola melalui radio broadcasting.

  
Sumber 

Komentar