Langsung ke konten utama

Sejarah Dan Makna Slogan Arsenal VCC (Victoria Concordia Crescit)


VCC (Victoria Concordia Crescit) merupakan sebuah kata-kata yang tidak akan pernah lepas dari Arsenal. Memang kata-kata itu kurang berkesan didalam benak fans klub yang lain tapi tidak dengan para Gooner/ettes (fans Arsenal) karena VCC merupakan bagian penting dalam meraih kejayaan Arsenal.


Motto ini pertama kali dicetuskan oleh Harry Homet diakhir musim 1947/48 dan dicantumkan di matchday programme terakhir pada musim itu, motto ini akhirnya dimasukkan ke Crest Arsenal yang baru pada tahun 1949.

Victoria Concordia Crescit merupakan kalimat dalam bahasa latin yang jika diterjemahkan kedalam bahasa Inggris berarti Victory Comes From Harmony atau Kemenangan Berawal Dari Harmoni dalam bahasa Indonesia itu memang merupakan sebuah kalimat yang sangat singkat, namun memiliki arti yang sangat khusus.

Dengan disertai permainan kolektivitas dan kerjasama yang terjalin antar pemain yang merupakan pondasi dasar dari pendirian tim ini selalu dipegang teguh oleh para pemain, manajer, hingga official Arsenal.

Victoria Concordia Crescit merupakan motto dan cara Arsenal untuk meraih kejayaan yang dipegang teguh hingga saat ini.

Sumber

Komentar

Posting Komentar

Biasakanlah berkomentar dengan baik dan sopan.