Langsung ke konten utama

Sian Massey, Wasit Tercantik Di Dataran Inggris


Nama Sian Massey kini semakin melejit di tanah ratu Elizabeth pada belakangan ini. Rupanya yang menawan, namun tegas ketika tengah bertugas di atas lapangan kerap menjadi dambaan kaum adam yang tengah menyaksikannya.

Ditengah derasnya gempuran kaum laki-laki di olahraga yang keras ini, wajah perempuan berusia 27 tahun ini distadion bak oase tersendiri. Menghadapi para pemain bengal serta membuat keputusan dengan tegas tanpa syarat atau pengecualian apapun seolah menjadi harga mati bagi Massey.

Sikapnya yang tanpa tedeng aling-aling dan meninggalkan stereotypenya sebagai perempuan lemah membuat karir Massey kian meroket. Kini, ia sudah dipercaya menangani laga-laga kompetisi teratas di Inggris baik Liga Primer maupun Piala FA.


Banyak kejadian menarik yang menimpanya saat bertugas menjadi wasit namun yang tak terlupakan saat ia ditabrak oleh pemain Cardiff, Kevin McNaughton saat laga antara Cardiff City melawan Middlesbrough di Liga Championship yang membuat Massey harus ditandu.

Akan tetapi hal itu tak membuat Massey patah aral dan meninggalkan pekerjaannya. Ia terus melecut jiwanya dan merubah stigmanya agar menjadi wasit yang tersohor nan disegani.

Sumber

Komentar