Langsung ke konten utama

Beberapa Prestasi Dan Rekor Luar Biasa Theo Walcott


Theo walcott sudah pasti dikenal sebagai seorang pemain Arsenal yang cepat, tajam dan masih muda. Saat ini kemampuannya menjadi pemain sayap tidak perlu ditanyakan lagi di Premier League maupun di Timnas Inggris.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa bakat Walcott ini sebeneranya telah muncul sejak dirinya masih anak-anak dan bahkan sebelum bergabung dengan Arsenal.

Berikut ini beberapa rahasia kecil Theo Walcott, diantaranya

Theo Walcott yang lahir pada tahun 1989 telah bermain sepakbola sejak kecil, sehingga saat berumur 10 tahun dirinya telah diberikan ijin untuk bergabung dengan klub Newbury selama 1 tahun saja dan langsung mencetak lebih dari 100 gol dalam musim itu.

Ditahun 2004, Walcott masih berusia 14 tahun dan menjadi pemain termuda di Timnas Inggris U-16 serta secara resmi dirinya juga langsung disponsori oleh salah satu merek terkenal, Nike.

Setelah hanya beberapa kali bermain untuk Timnas Inggris U-17, Walcott yang usianya baru genap 16 tahun langsung 'naik kelas' untuk memperkuat skuat U-19 dan lanjut ke Timnas senior tanpa memperkuat U-23 terlebih dahulu.

Walcott hanya sekali saja memperkuat Timnas U-19 karena langsung dipanggil untuk memperkuat Timnas Senior Inggris dan sampai saat ini memegang rekor sebagai pemain termuda yang bermain untuk Inggris dengan umur 17 tahun dan 75 hari yaitu pada 30 Mei 2006 saat Inggris kontra Hungaria.

Theo Walcott saat ini juga memegang rekor pencetak hattrick termuda di Timnas Inggris yaitu saat terjadi

pada 10 September 2008, dirinya masih berumur 19 tahun dan 178 hari dan mencetak tiga gol ke gawang Kroasia.

Sumber 

Komentar