Langsung ke konten utama

DeLorean DMC-12 Sang Mesin Waktu


Universal Studio membuat tim untuk merestorasi mobil DeLorean DMC-12 yang merupakan mobil mesin waktu di film trilogi Back to the Future yang sangat populer di era akhir 1980-an. DeLorean DMC-12 adalah mobil yang diproduksi selama 1981-1982 oleh DeLorean Motor Company. Mobil ini adalah mobil pertama dan satu-satunya yang pernah dibuat oleh perusahaan tersebut hingga saat ini.



Yang membuatnya menarik pada zaman itu adalah modelnya yang tergolong futuristik dengan desain landai dan menggunakan pintu bergaya gull-wing.
Mobil ini menjadi sangat populer di seluruh dunia karena peran utamanya di trilogi film tersebut. Mobil itu kini tengah dipamerkan di Universal Studios Hollywood di California setelah proses restorasi selama satu tahun.


Universal Studio saat itu hanya menggunakan sedikit mobil selama proses pembuatan film pada 1985-1990, dan mobil ini adalah mobil asli yang satu-satunya ditampilkan dalam ketiga filmnya, demikian dilansir Autoblog.
Tim restorasi bertugas membuat mobil ini seperti keadaannya semula selama penampilan pertamanya di film tersebut, lengkap dengan flux capasitor bertenaga plutonium yang dalam filmnya dapat menghasilkan kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu.
DeLorean DMC-12 kembali mengundang perhatian dalam beberapa tahun terakhir, karena pabrikannya mengumumkan pada tahun 2007 lalu bahwa mereka akan kembali memproduksi mobil ini dengan desain yang sama, namun dalam jumlah terbatas yakni sebanyak 20 unit per tahunnya sejak 2008.


Kemudian pada 2011, pabrikannya mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi mobil ini dengan desain yang sama namun dengan menjadikannya sebagai mobil listrik dengan motor elektrik 400 volt.
Mobil yang diklaim dapat menghasilkan hingga 260 tenaga kuda ini rencananya akan mulai diproduksi pada tahun ini.

Sumber

Komentar

Posting Komentar

Biasakanlah berkomentar dengan baik dan sopan.